Dunia Maya

Dunia maya adalah dunia yang memiliki hal positif dan negatif.

Positifnya adalah kita akan semakin mudah menemukan orang lain yang mungkin adalah teman lama kita, atau orang-orang baru yang akhirnya menjadi teman baru kita.

Tetapi, hubungan di dalam dunia maya ini benar-benar sangat menakutkan. Orang-orang bisa menjadi seorang yang sangat berbeda ketika sudah berhubungan dalam dunia maya. Bisa saja di dunia maya begitu dekat, tetapi di dunia nyata, kedekatan itu benar-benar unreal. Dengan mudahnya berbicara ketika berhubungan di dunia maya, tetapi ketika sudah bertemu secara langsung, bisa diam seribu bahasa.

Selain itu, orang-orang bisa bertahan berjam-jam di depan komputer, dan akhirnya orang-orang di sekitarnya tidak dekat dengannya. Ia terlalu sibuk berhubungan dengan komputernya, bahkan orang di sebelahnya pun bisa didiamkan begitu saja. Padahal ada orang nyata di dekatnya dan dia bisa berhubungan secara nyata dengan orang di dekatnya itu, tetapi ia memilih untuk bermain dengan komputer, ataupun blackberrynya.

Unreal closeness adalah hal menakutkan yang sedang terjadi saat ini. Alangkah sayangnya jikalau hal yang baik, yang berguna justru membiarkan kita sekaligus mencicipi hal yang menakutkan. Oleh karena itu, gunakanlah hal yang baik dan berguna itu seperti fungsinya. Dan jangan tergoda dalam hal yang menakutkan itu. Tetaplah berhubungan dengan baik di dunia nyata. 🙂

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *